Business Engineering adalah program studi yang fokus pada pengaplikasian pengetahuan serta keahlian engineering dan information technology (IT) ke dalam area bisnis. Para lulusannya akan dibekali kompetensi dalam perspektif rekayasa sistem industri, teknologi informasi hingga manajemen.

BINUS ASO School of Engineering merupakan salah satu perguruan tinggi Indonesia bertaraf internasional yang berfokus pada bidang teknik. Bekerja sama dengan ASO College Group dari Jepang, BINUS siap menghasilkan lulusan yang berkualitas untuk menjadi sumber daya manusia yang kompeten dalam menghadapi integrasi global dan regional. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, BINUS meluncurkan program studi baru yaitu Business Engineering (BE). Yuk, intip lebih dekat!

Apa itu jurusan Business Engineering?

Business Engineering adalah program studi yang fokus pada pengaplikasian pengetahuan serta keahlian engineering dan information technology (IT) ke dalam area bisnis. Para lulusannya akan dibekali kompetensi dalam perspektif rekayasa sistem industri, teknologi informasi hingga manajemen. Selain itu, mahasiswa/i BINUS yang tergabung dalam jurusan ini bisa mengambil peran dan menciptakan inovasi sehingga dapat bersaing di era society 5.0 dan ASEAN Economic Community (AEC). Tentunya, hal ini bisa menjadi kesempatan yang sangat bagus, lho.

Apa yang akan dipelajari pada program Business Engineering?

Umumnya, program Business Engineering memiliki cakupan belajar yang sangat luas sehingga akan menghasilkan kemampuan skill yang beragam dan berguna untuk jenjang karir di masa mendatang. BINUS menerapkan kurikulum yang mencakup pada bidang data creation dan warehouse, data mining dan analisis, system modeling dan optimisasi, pengembangan yang berkelanjutan, serta belajar dalam pengambilan keputusan pada situasi yang cepat berubah. Jika ingin belajar atau memiliki ketertarikan dengan hal-hal yang akan dipelajari pada Business Engineering, program ini sangat cocok pada minat yang dipilih.

Lokasi kampus dan fasilitas yang ditawarkan

Program Business Engineering yang telah diresmikan pada Februari 2022 ini berlokasi kampus  di Alam Sutera. Fasilitas yang ditawarkan pun sangat beragam. BINUS ASO School of Engineering mempunyai sejumlah fasilitas yang mendukung kegiatan mulai dari Ergonomic Laboratory, Mechanical Drawing Laboratory, Physics Laboratory, Computer Laboratory equipped with simulation, database, programming, data mining, and optimization software, serta Multi-perspective Enterprise Modeling (Capstone Project) Laboratory. Sehingga, tidak dapat dipungkiri jika BINUS termasuk salah satu perguruan tinggi jajaran terbaik.

Program ini diharapkan akan menjadi salah satu program terbaik mengikuti program lainnya yang ada di BINUS ASO School of Engineering yaitu Product Design Engineering (PDE) dan Automotive & Robotics Engineering (ARE) yang berhasil menciptakan lulusan terampil pada industri global. Oleh karena itu, mari menjadi bagian dari BINUSIAN!


Tertarik bergabung dengan jurusan Business Engineering? Klik di sini!

Baca juga 4 alasan kenapa kamu harus berkuliah di jurusan ini dan peluang karir lulusannya.