Memilih jurusan yang tepat tentunya tidak semudah membalikkan sebuah telapak tangan. Nyatanya banyak calon mahasiswa/i yang terlanjur masuk perguruan tinggi dengan asal memilih program studi, hingga faktor teman. Hal tersebut tentunya tidak bisa dianggap sepele, karena penentuan jurusan juga turut menentukan karir dimasa depan. BINUS ASO School of Engineering sebagai perguruan tinggi di Indonesia sangat aware terhadap minat pelajar dan kebutuhan industri.

Di era society 5.0, peran teknologi informasi menjadi poin utama dalam kehidupan karena telah banyak mendukung proses bisnis yang terjadi di Indonesia hingga global. Salah satu program studi yang ditawarkan oleh BINUS ASO School of Engineering yaitu jurusan Business Engineering (BE) menjadi peluang baru bagi calon mahasiswa/i setelah lulus dari bangku sekolah. Program ini merupakan bentuk komitmen BINUS dalam bidang pendidikan. Ini dia 4 alasan jurusan Business Engineering cocok untukmu:

  1. Erat kaitannya dengan industri 5.0

Business Engineering merupakan salah satu program studi yang diharapkan akan mengambil peran dan inovasi pada society 5.0. Keterkaitannya dengan engineering dan information technology (IT) dalam area bisnis akan menjadi kesempatan untuk bersaing secara global. Selain itu, para lulusan business engineering bisa menciptakan keseimbangan antara kemajuan teknologi digital, kemajuan ekonomi paralel dengan penyelesaian masalah sosial. Tidak heran jika jurusan ini akan diminati oleh para calon mahasiswa/i.

  1. Banyak memiliki cabang ilmu

Jurusan Business Engineering memiliki kemampuan dalam desain teknik untuk dapat menghasilkan solusi yang memenuhi kebutuhan tertentu dalam pertimbangan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan, serta global, budaya, sosial, lingkungan, dan faktor ekonomi. Selain itu, Business Engineering juga mampu mengidentifikasi, merumuskan, dan memecahkan masalah rekayasa kompleks dengan menerapkan prinsip-prinsip teknik, sains, dan matematika yang selama ini dibutuhkan oleh industri dan bisnis. Sehingga sebagai lulusannya, kamu bisa terjun pada industri dengan latar belakang yang beragam.

  1. Menciptakan skill yang dibutuhkan di dunia kerja

Sebagai mahasiswa/i Business Engineering nantinya kamu akan memiliki berbagai kemampuan yang akan menjadi pondasi untuk jenjang karir. Pemahaman yang kuat dalam proses bisnis dan operasi dengan penerapan teknik serta alat teknologi informasi menjadi kesempatan belajar untuk dapat mengasah skill. Para lulusannya akan memiliki keterampilan analitis dan penalaran yang dibutuhkan dalam pengambilan keputusan yang mengarah pada optimalitas. Hal ini sangat sesuai pada kebutuhan di era society 5.0.

  1. Kesempatan belajar di lingkungan multikultural

BINUS University bekerjasama dengan ASO College Group yang merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi dari Jepang. Tidak heran jika sistem pembelajarannya pun tidak akan terlepas dari Japanese work ethics. Bukan hanya lingkungan saja, namun mahasiswa/i bisa memiliki kesempatan untuk mendaftar summer course di Jepang. Dengan begitu, kesempatan ini dapat menjadi keunggulan lainnya yang bisa dibawa untuk jenjang karir karena penerapan multicultural environment exposure-nya.

Sebenarnya banyak sekali keunggulan-keunggulan lainnya dari program Business Engineering yang ada di BINUS ASO School of Engineering (BASE). BINUS berusaha menjawab masalah-masalah yang ada dengan menghadirkan program baru ini. Oleh karena itu, program studi Business Engineering sangat cocok dan selaras dengan kebutuhan yang ada pada masyarakat serta industri.