BINUS ASO School of Engineering

Dalam rangka memberikan lulusan yang berkualitas luar biasa, BINUS UNIVERSITY bersama-sama dengan ASO College Group yang berada di Jepang mendirikan BINUS ASO School of Engineering (BASE). BASE merupakan program yang dibuat untuk membantu memenuhi permintaan global di bidang automotive robotics engineering serta product design engineering, yang sampai saat ini merupakan tenaga-tenaga ahli yang ketersediaannya masih didominasi oleh negara-negara maju.

Mengikuti perkembangan global dewasa ini dimana profesi seperti insinyur, pengembangan kendaraan, insinyur mekanik, insinyur desain produk, insinyur industri, banyak dicari di berbagai macam perusahaan. Dengan adanya fakta tersebut, BINUS berinovasi dan mencetak lulusan-lulusan yang saat ini sedang di cari di dunia pekerjaan.

BASE mempunyai dua program, yang pertama adalah Automotive and Robotics Engineering serta Product Design Engineering. BASE sendiri difasilitasi dengan fasilitas yang dinamik, kampus yang nyaman, laboratori yang memadai, serta alat-alat yang selalu up-to-date untuk menunjang kegiatan pembelajaran mahasiswanya.

Selain itu, BASE mewarnai proses belajar mengajarnya dengan menggunakan konsep yang mengintegrasikan budaya Jepang dan budaya Indonesia, sehingga mampu menciptakan lingkungan belajar yang interaktif dan memotivasi mahasiswanya untuk bisa menjadi individu yang mampu berfikir secara kritis dan berkarakter baik. Program pengajaran di BASE juga memperkaya mahasiswanya dengan memberikan pengajaran bahasa Jepang sebagai bagian dari persiapan menjalankan program magang di perusahaan-perusahaan bertaraf internasional di Jepang. Dengan demikian, lulusan BASE bisa semakin mampu untuk bersaing di kancah internasional dan semakin mengharumkan nama Indonesia di dunia global. (PM)