Binus Aso School Promosikan Program Studi di Kompetisi Robot

Selasa, 28 April 2015 12:22.
(Jakarta) Binus ASO School of Engineering mempromosikan program studinya dalam Robotics National Competition 2015 yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari Jumat 24 sampai Minggu 26 April di Mall of Indonesia, Jakarta Utara.

?Dengan ikut serta dalam kegiatan ini, yang sebagian besar pesertanya generasi muda, kami ingin mempromosikan program di sekolah kepada orang tua yang anaknya ikut dalam kegiatan hari ini, agar memudahkan mereka dalam memilih pendidikan lanjutan setelah lulus SMA nanti,? ujar Ito Koichi, Deputy Managing Director Binus Aso School of Engineering Minggu (26/04).

?Binus Aso School Engineering tampil dua kali dalam acara Robotics National Competition 2015, yakni pada hari Sabtu dan Minggu untuk mempresentasikan dua program yang ada yakni Automotive and Robotics Engineering, serta Product Design Engineering,? ungkap Ito.

Binus Aso School

Lebih lanjut Ito menjelaskan, di Jepang generasi muda semakin sedikit sementara di berbagai negara Asia jumlah generasi muda justru terus tumbuh khususnya di Indonesia, yang menjadi basis produksi bagi perusahaan Jepang di bidang manufaktur seperti otomotif.

?Melalui program yang disediakan sekolah kami, generasi muda Indonesia dapat mempelajari teknologi Jepang, dan cara kerja di Jepang serta tentunya belajar bahasa Jepang, agar memudahkan mereka untuk bekerja di perusahaan Jepang,? tambahnya.

Binus ASO School of Engineering merupakan kerjasama antara Binus University dan Aso College Group yang berkantor di kota Fukuoka, Prefektur Fukuoka dan baru mulai menerima mahasiswa pada bulan September tahun 2014.