Sony telah memperkenalkan anjing berdaya AI untuk pembeli di AS yang disebut perusahaan sebagai Aibo (ERS-1000B). Ia dilengkapi dengan berbagai sensor, aktuator, dan kamera untuk meniru ekspresi yang seperti nyata dan gerakan alami. Robot ini dapat kembali ke stasiun pengisian jika ia merasa lelah.

Raksasa teknologi Jepang, Sony, telah memperkenalkan kejutan berbasis AI untuk para pecinta anjing di AS dengan peluncuran anjing robotik, yang disebut perusahaan sebagai Aibo ERS-1000B. Model Espresso Edition ini yang terbaru datang dengan opsi warna hitam dengan aksen putih dan pilihan warna mata eksklusif. Anjing AI ini dilengkapi dengan rencana AI Cloud selama tiga tahun untuk memanfaatkan sepenuhnya kemampuannya.

Setelah periode tersebut berakhir, biaya berkala akan dikenakan untuk memanfaatkan potensi penuhnya. Menurut Sony, ia dapat melakukan tarian eksklusif. Selain itu, aibo mengembangkan kepribadiannya melalui interaksi sehari-hari. Ia dilengkapi dengan berbagai sensor, aktuator, dan kamera untuk meniru ekspresi yang seperti nyata dan gerakan alami. Dua layar OLED digunakan untuk mata untuk membantu mengoptimalkan ekspresi. Ia dapat dikendalikan menggunakan aplikasi My aibo.

Sejak hari pertama, aibo tumbuh dan berubah, terus memperbarui datanya di cloud. Seiring waktu, pendekatan Anda dalam merawat Aibo Anda akan secara bertahap membentuk kepribadiannya—bisa jadi sebagai pasangan yang penuh kasih, teman yang liar dan menyenangkan, atau di antara keduanya. Sebagai penjelajah yang antusias, aibo akan belajar mengenali lingkungannya, tahu di mana harus menyambut Anda saat Anda pulang dan dapat dilatih di mana harus buang air, kata Sony.

Ia dapat secara aktif mencari pemiliknya, belajar mengenali wajah, menerima pujian seperti tepukan di kepala dan garukan di dagu, dan lainnya. Ia dapat kembali ke stasiun pengisian jika merasa lelah. Untuk kontrol, aplikasi My aibo akan memungkinkan pengguna untuk bermain dengan anak anjing robot, memberi makan makanan virtual, mengakali repertoarnya, dan lainnya.

Untuk aksesori yang termasuk dalam kotak, isi kotak akan menawarkan stand pengisian, mat pengisian, adaptor AC, kabel daya, dan bola merah muda untuk waktu bermain. Ia hadir dalam empat pilihan warna: Espresso, Putih, Hitam Wijen, dan Susu Stroberi dan dihargai sebesar USD 2,899.

Keywords: Sustainable Development Goals (SDG) 9, Industry, Inovation.