People Innovation Excellence

BINA NUSANTARA RAIH PENGHARGAAN EMPLOYERS OF CHOICE AWARD

Rabu, 20 Desember 2017 – BINA NUSANTARA dengan bangga menyebut diri sebagai salah satu tempat kerja idaman karyawan. Bagaimana tidak? Pada tahun ini BINA NUSANTARA Group berhasil menduduki peringkat ke-5 dari 28 perusahaan yang bersedia untuk disurvei dalam ajang Employers of Choice Award yang merupakan sebuah penghargaan yang rutin digelar oleh majalah SWA. Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk mencari perusahaan pilihan karyawan dan mencari tahu apa saja faktor kunci yang membuat karyawan memilih sebuah perusahaan hingga mau berkomitmen.

Sebagai institusi pendidikan, BINA NUSANTARA ingin hadir sebagai lembaga yang kondusif dan memberikan suasana yang baik di lingkungannya. Oleh karena itu, BINA NUSANTARA secara regular memberikan penghargaan kepada semua karyawan termasuk dosen dan tenaga pengajar hingga karyawan outsource. Setiap tahun BINA NUSANTARA melakukan penilaian untuk mencari karyawan dengan kinerja terbaik yang nantinya akan diberikan penghargaan berupa The Best Employee Awards dan BINUS Star Of Excellence, yang merupakan pilihan dari karyawan yang terbaik.

Menurut bapak Stephen Wahyudi Santoso, Chief Operating Officer BINA NUSANTARA Group, BINA NUSANTARA berfokus untuk mengelola people (Dosen dan Karyawan). Beliau menjelaskan ada enam strategi yang digunakan, yaitu: Clear & Promising Direction, Confidence in Leader, Quality and Customer Focus, Respect & Recognition, Development Opportunities, serta Pay and Benefit. Namun sesungguhnya yang paling penting adalah komunikasi yang jelas dan terbuka. Komunikasi dua arah memungkinkan masing-masing siap untuk menerima masukan darimana saja. “Kami menghargai siapapun yang layak dihargai, berdasarkan kontribusi dan pemikirannya.” Ujarnya.

Untuk menghadapi karyawan milenial, BINA NUSANTARA telah mengantisipasinya dengan membuat kebijakan yang sesuai dengan aspirasi mereka. Misalnya, saat ini sedang disiapkan kebijakan teknis mengenai cara kerja yang fleksibel agar BINUSIAN (anggota keluarga besar BINA NUSANTARA) dapat bekerja dimana saja dan kapan saja. Hasilnya tingkat turnover relatif rendah, mencapai 10% dengan masa kerja rata-rata 8,2 tahun. “hal-hal yang seperti itu yang kami implementasikan di perusahaan kami. Kami juga selalu melihat sesuatu dari angle yang berbeda untuk menentukan policy dan strategi untuk karyawan secara lebih komprehensif lagi ke depannya.” Tutupnya.

Sebagai lembaga pendidikan yang memiliki lebih dari 130.000 komunitas BINUSIAN, melalui valueSPIRIT (Striving for excellence, Perseverance, Integrity, Respect, Innovation, Team work)  BINA NUSANTARA terus berkomitmen meningkatkan kontribusi nyata dalam membangun dan melayani bangsa Indonesia melalui penyelenggaraan program pendidikan berkualitas guna mencapai visi BINUS 20/20 sebagai ”world class knowledge instituion in continuous pursuit of innovation and enterprise.”

Sekilas Tentang BINUS

Selama lebih dari 36 tahun, BINA NUSANTARA telah mendedikasikan kontribusi positif yang tak terhitung banyaknya pada Indonesia. Banyak murid BINA NUSANTARA yang dikenal dengan nama BINUSIAN telah membuktikan kemampuan mereka untuk menjadi yang terbaik di dalam bidang mereka, memenangkan banyak penghargaan dan kompetisi, baik dalam kelas nasional maupun internasional. Kerja keras, dedikasi, dan usaha BINA NUSANTARA yang tak kenal lelah telah membawa baik murid dan staf pengajar nya pada keunggulan ini.

BINA NUSANTARA didirikan dengan fondasi mimpi dan determinasi yang kuat. Didirikan oleh Joseph Wibowo Hadipoespito dan Theresia Widia Soerjaningsih, institusional pendidikan ini telah melewati banyak tahapan dan tantangan yang beragam. Walaupun begitu, BINA NUSANTARA tetap berdiri kuat dan megah.

Nama BINA NUSANTARA meyakini bahwa lembaga ini dapat membangun dan mengembangkan seluruh Nusantara melalui pendidikan. Mimpi itu masih hidup sampai hari ini, yakni: “Becoming a World-class knowledge institution” (Menjadi institusi pengetahuan kelas dunia).


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close